Persona

Presiden Jokowi Lantik Kenaikan Pangkat 11 Pati Polri, Salah Satunya Krama Bali

Jumat, 30 Agustus 2019 | 07:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, .
  Kepala Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Nusa Tenggara Barat (NTB), Kombes Pol Drs Gde Sugianyar Dwiputra SH M Si menjadi salah satu dari 11 orang Perwira Tinggi (PATI) Polri yang dilantik kenaikan pangkat oleh Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (28/8). 

Pilihan Redaksi

  • Dua Bukit Kawasan Wisata Lombok Utara Terbakar Lima Hektar
  • BNNP NTB Desiminasi Stop Narkoba Lewat Kecimol
  • Jokowi Sumbang Sapi Limosin Berat 1,3 Ton untuk Warga Lombok
  •  
    Bersama 11 Pati lainnya, Gde Sugianyar yang asal Gianyar, Bali ini atas kinerja, prestasi dan dedikasinya mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol, red), menjadi Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol).
     
    Berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 69/Polri/Tahun 2018  Tentang Kenaikan Pangkat Ke dan Dalam Golongan Perwira Tinggi Polri. Guna memenuhi kebutuhan organisasi Polri, dan menyesuaikan pangkat dengan jabatan, serta penghargaan atas prestasi kerja. Berdasarkan surat usulan Kapolri Nomor R/1296/VII/KEP./2019 tanggal 31 Juli 2019 Nomor R/1422/VIII/KEP./2019 tanggal 21 Agustus 2019 dan Nomor R/11423/KEP./2019 tanggal 21 Agustus 2019.  Perlu dikeluarkan keputusan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi atas nama Kombes Pol Drs Gde  Sugianyar Dwiputra SH M Si NRP 64090538 beserta 11 perwira.
     
     
    Brigjen Pol Drs Gde Sugianyar Dwiputra SH M Si, yang orang tuanya seorang sopir angkutan wisata atau travel ini, per Juli 2019 lalu menjabat sebagai Kepala BNNP NTB. Mantan Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera, red) tingkat Propinsi Bali semasa di SMAN 1 Gianyar ini, adalah perwira menengah Polri yang sejak 21 Mei 2015 mengemban tugas sebagai Kalemkonprofpol Binkermadianmas STIK Lemdikpol. 
     
    Gde Sugianyar lulusan Akpol tahun 1987 ini berpengalaman dalam bidang lantas. Jabatan terakhir mantan Kabid Humas Polda  Bali ini adalah Wakapolda Sulteng. Perwira kelahiran  Gianyar, Bali 14 September 1964 ini juga pernah menjabat Dirlantas Polda Nusa Tenggara Timur dan juga sempat betugas di Polda Papua. 
     
    Sosok suami dari wanita bernama Lina Meidevita ini adalah polisi dengan hobi sebagai photografi. Tak heran dalam setiap kesempatan dan tugasnya, ayah dari empat anak ini selalu dengan kamera d

    Pilihan Redaksi

  • Suwirta Minta "Driver" Angkutan Pariwisata di Nusa Penida Santun dalam Berkendara
  • Nabung di Bank Sampah, Siswa Dapat Diskon Berbelanja Hingga Layanan Prioritas
  • Ini Langkah BI Hadapi Meredanya Globalisasi dan Meningkatnya Digitalisasi
  • i tangan. Saat ini sebagai Kepala BNNP, Gde Sugianyar tengah mensosialisasikan "Saya, Kamu, Kita Semua Tolak Narkoba" di masyarakat NTB. 
     
    Bersama Gde Sugianyar, dilantik pula oleh Presiden Jokowi Rabu (28/8) 11 perwira Polri. Antara lain Komjen Pol Drs Dharma Pongrekun MM MH, Pati Bareskrim Polri. Dengan penugasan pada Badan Cyber dan Sandi Negara. Irjen Pol Dts Bima Anggara Sena jabatan Sahlisosbud Kapolri. Irjen Pol Drs Bambang Ghri Irianto SE, dengan jabatan Kakorshabara Baharkam Polri. Irjen Pol Drs Anjan Pramuka Putra SH MHum penugasan pada BNN. 
     
    Brigjen Pol Drs Agung Wicaksono M Si jabatan sebagai Karobinops Sops Polri. Brigjen Pol JantjeJimmy Tulan SE jabatan Kapuskeu Polri. Brigjen Pol  Drs Heribertus Dahana Resmiwara SH M Si , penugasan pada BNN. Brigjen Pol Drs Jackson Lapalonga  M Si penugasan pada BNN. Dan Brigjen Pol Drs Iman Sumantri Soenjoto penugasan pada BNN. (bbn/lom/rob)

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Presiden Jokowi PATI Polri Kenaikan Pangkat Kepala BNNP NTB



    About bali Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending About Bali

    Berita Bali TV