Persona

Syukuran Jadi Anggota Dewan ala Nengah 'Ichal' Sugiarta

Kamis, 15 Agustus 2019 | 23:40 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, .
 Pasca dilantik dan diambil sumpah sebagai anggota dewan DPRD Kota Mataram 6 Agustus 2019 lalu, Nengah 'Ichal' Sugiarta krama Bali yang sukses di tanah rantau Lombok, menggelar acara syukuran. 

Pilihan Redaksi

  • Jokowi Sumbang Sapi Limosin Berat 1,3 Ton untuk Warga Lombok
  • Kasad Serahkan 60.299 Unit Rumah Tahan Gempa ke Warga Lombok
  • Wapres JK Akan Koreksi Pencairan Dana Gempa Lombok
  •  
    Banyak warga khususnya krama Bali, memenuhi halaman rumah nan luas politisi dari partai Nasdem ini di jalan Pejanggik, Pajang Mataram, Kamis (15/8) siang. Mengambil dua lokasi halaman rumah style Bali, syukuran dalam bentuk pesta makan-makan dan musik ini juga dihadiri macam perwakilan dari berbagai organisasi. 
     
    Karena sosok Ichal, begitu sapaan akrab krama Bali yang berleluhur di Karangasem ini dikenal aktif di banyak organisasi. Sejak muda sudah aktif diberbagai perkumpulan komunitas krama Bali, dan selalu ditunjuk dengan posisi ketua. Apalagi orang tua Ichal, Nengah Mantra lama sebagai Ketua Parisada Hindu Dharma (PHDI) kota Mataram, dari 1983 sampai 2013. 
     
    Pun sebagai pensiunan PNS, Ichal yang kini anggota DPRD Kota Mataram periode 2019-2024 banyak memegang jabatan strategis. Menjadi Kadis Pertanian dan Ka Sat Pol PP Pemkab Lombok barat pernah dijabat krama asal Sibetan Karangasem ini. Dan untuk melanjutkan pengabdiannya ke masyarakat, Ichal yang sudah mengha

    Pilihan Redaksi

  • BNNP NTB Desiminasi Stop Narkoba Lewat Kecimol
  • Krama Bali Asal Gianyar Resmi Jabat Kepala BNNP NTB
  • Krama Bali Merayakan Galungan di Perantauan Lombok
  • ntarkan dua dari tiga anaknya menjadi dokter, memutuskan pensiun dini  (MPP) sebagai PNS. 
     
     
    Terjun ke politik, dan memilih partai Nasdem sebagai kendaraan melenggang ke kursi dewan. Dalam acara syukuran makan-makan, full musik dan gamelan baleganjur cilik kemarin, tak hanya komunitas krama Bali saja yang hadir. Yang menjadi basis Icha selama ini hingga sukses ke kursi dewan. 
     
    Tapi juga tokoh-tokoh masyarakat warga Lombok. Salah satunya Haji Lalu Makmur Said, Ketua Persatuan Wredhatama Republik Indonesia (PWRI) kota Mataram. Juga beberapa pejabat dan staf saat Ichal masih sebagai Kadis Pertanian dan Kasat Pol PP. Ichal yang nampak sibuk saat syukuran ini, menyalami satu persatu ratusan undangan yang datang. Didampingi istrinya, Erfin Cristanti SH. (bbn/lom/rob)

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Sugiarta Dewan Syukuran



    About bali Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending About Bali

    Berita Bali TV